Kamis, 04 Oktober 2012

Tanggapan dan Solusi Tentang Tawuran Pelajar dan Mahasiswa

Tawuran di indonesia seakan-akan sudah menjadi tradisi. Tidak hanya memakan korban cacat, korban meninggal pun sudah ratusan. Oleh sebab itu saya di sini ingin memberikan tanggapan dan solusi tentang tawuran yang sudah menjadi tradisi ini.
Tanggapan yang saya berikan adalah NORAK, karena sudah tidak jamannya lagi tawuran. Masih banyak cara untuk mengatasi masalah bukan dengan cara tawuran. Dan banyak solusi yang akan saya berikan diantaranya di:

1. KELUARGA
Keluarga sangat berperan penting dalam mendidik anak. Didalam sebuah keluarga, seorang anak harus diajarkan norma-norma sehingga anak dapat mengerti cara bergaul dan berprilaku di masyarakat.

2. SEKOLAH
Sekolah yang baik, sehat dan menyenangkan  dapat melahirkan anak yang memiliki keterampilan dalam berbicara, mengembangkan potensi yang dimiliki serta guru yang berperan penting dalam mengajarkan sosialisasi dengan baik.

3. TEMAN SEBAYA
Teman juga berperan sangat penting untuk mendidik perkembangan anak

4. TINDAK TEGAS
Junjung tinggi hukum yang berlaku di negara kita. Jika masih saja ada yang tawuran, terbangkan saja mereka ke MEDAN PERANG agar mereka tahu berapa berharganya SETETES DARAH YANG TERBUANG SIA-SIA.

Maaf mungkin bahasa tulisan ini agak sedikit kasar, tp ini yang cocok untuk di jadikan bahsan tentang TAWURAN.

DAMAI NEGARAKU
DAMAI SAUDARAKU

3 komentar:

  1. saya setuju dengan pendapat anda.

    BalasHapus
  2. nice posting....faktor lingkungan sekitar berpengaruh juga dalam pembentukan watak seseorang

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo menurut ane faktor lingkungan masih same ame teman sebaya. soalnye dimana kita bergaul di situ pula kita belajar bermasyarakat hehehe
      mekasih banget ye mas reza chandra udeh mau mampir ame coment di blog ane "SALAM UG"

      Hapus